Berlibur di pulau sumba membuat banyak orang merasa bingung untuk memilih karena pulau sumba memiliki banyak sekali tempat tempat wisata yang indah indah dan menarik menarik untuk dikunjungi dalam rangka liburan keluarga, bulan madu ataupun wisata bersama teman teman kerja.

Jika anda memiliki rencana ingin berlibur ke pulau sumba namun masih bingung ingin berlibur kemana maka berikut beberapa tempat tempat wisata yang dapat anda kunjungi dan yang merupakan tempat wisata yang populer di pulau sumba seperti.

Kampung Adat Praiyawang
Kampung Adat Praiyawang merupakan salah satu kampung di pulau sumba yang dimana masyarakatnya masih memegang erat adat dan budayanya sehingga tidak heran jika anda berklunjung ke Kampung Adat Praiyawang anda akan melihat bangunan bangunan yang dibuat dengan bentuk menyerupai rumah adat yang memiliki fungsi masing masing dan di Kampung Adat Praiyawang juga terdapat berbagai macam benda peninggalan sejarah sehingga cocok dikunjungi bagi anda yang cinta akan adat dan budaya.

Air Terjun Laindamuki
Sama seperti pulau pulau wisata lainnya di pulau sumba, anda juga dapat berlibur dan berkunjung ke air terjun di pulau sumba seperti salah satunya yaitu Air Terjun Laindamuki.

Air Terjun Laindamuki ini merupakan salah satu tenpat wisata yang cukup terkenal di pulau sumba, yang memiliki udara dan air yang sejuk sehingga bagi anda yang ingin mencarti ketenangan maka anda dapat berkunjung ke Air Terjun Laindamuki namun jika anda ingin berkunjung ke Air Terjun Laindamuki sebaiknya anda menggunakan jasa pemandu wisata yang mengenal dengan jelas Air Terjun Laindamuki karena Air Terjun Laindamuki merupakan salah satu tempat yang sangat dijaga oleh masyarakat pulau sumba sehingga tidak sembarang orang yang dapat berkunjung ke Air Terjun Laindamuki.

Selain dari kedua tempat wisata tersebut masih ada banyak lagi tempat tempat wisata populer lainnya seperti pantai, pegunungan, danau dan lain sebagainya.