Jika Anda menginginkan tempat liburan yang tenang dan masih alami, Sumba merupakan salah satu destinasi yang direkomendasikan. Banyaknya tempat-tempat menarik nan indah di Sumba bisa membuat Anda jatuh cinta dengan alam dan pemandangannya. Terlebih Sumba merupakan tempat yang masih asri dan belum banyak terkena polusi seperti di perkotaan.

Beberapa Destinasi Paling Indah di Sumba

  • Bukit Tenau Mauliru

Bukit ini memiliki panorama yang sangat indah dengan ciri khas bukit yang memiliki gundukan hijau dan bergelombang. Anda dapat duduk bersantai di atas bukit ini untuk menikmati pemandangan yang sangat mempesona. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi bukit ini adalah pagi hari saat sebelum matahari terbit agar Anda bisa menikmati keindahan sunrise dari atas bukit ini.

  • Pantai Walakiri

Jika Anda menyukai keindahan pantai, tak ada salahnya jika Anda mengunjungi Pantai Walakiri di Sumba yang memiliki daya tarik berupa pohon-pohon mangrove yang kerdil. Dijamin Anda akan tertarik dengan pesona pantai tersebut terlebih untuk berfoto, sangat instagramable.

  • Air Terjun Lapopu

Ketika tiba di air terjun Lapopu ini Anda akan disuguhi pemandangan air terjun setinggi kurang lebih 90 meter yang mempesona. Dan lagi, di bawah air terjun terdapat kolam air berwarna hijau tosca yang menawan.

  • Air Terjun Tanggedu

Air terjun Tanggedu merupakan air terjun yang dikelilingi oleh tebing dengan kolam di bawahnya yang berwarna hijau toska. Air di lokasi ini sangat segar dan bisa dijadikan tempat melepas penat. Sayangnya, untuk menuju ke lokasi, waktu yang ditempuh cukup lama yakni sekitar 3 jam dari Waingapu dan jalanannya pun tak semulus di perkotaan.

  • Air Terjun Matayangu

Air terjun yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi karena keunikan bentuknya. Tinggi air terjun adalah 100 meter yang mengucur membentuk huruf L dan dikelilingi dengan tebing-tebing. Konon katanya, air terjun ini merupakan tempat persinggahan terakhir sebelum arwah menuju ke tempat yang lebih tinggi.

Meskipun tempat wisata di atas ditempuh dengan susah payah, Anda akan bisa merasakan bayarannya, yakni keindahan alam yang masih belum terjamah manusia.