Tanah Sumba memang merupakan tempat wisata, yang dapat di ibaratkan sebagai bagian kecil dari surga dan diberikan oleh Tuhan untuk Indonesia. Sumba sendiri menyimpan banyak keindahan alam yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Diantara banyaknya lokasi menarik di Sumba, Tenau Hill menjadi salah satu bukit, yang keberadaannya menjadi cukup populer dan wajib kunjung.

Tenah Hill juga memiliki lokasi yang tidak jauh jika ditempuh dari kota Waingapu, dan sudah menjadi salah satu daftar wajib yang harus dikunjungi jika Anda bermain ke daerah Sumba. Lalu apa saja keindahan alam yang dimiliki oleh bukit Tenau yang satu ini? Berikut ini adalah review singkat mengenai bukit Tenau atau yang biasa disebut dengan Tenau Hill.

Pemandangan Hijau Menyejukkan Mata Tenau Hill

Keindahan Alam Tenau Hill

Pemandangan hijau menyejukkan mata

Keindahan yang akan pertama kali Anda lihat saat mengunjungi Tenau Hill, adalah hamparan hijau yang akan sangat menyejukkan mata. Bukit Tenau memang memiliki bukit dengan keseluruhannya rumput berwarna hijau yang indah, sambil melihat banyaknya barisan bukit yang hadir dan dinilai sangat indah dan memberikan ketenangan untuk siapapun yang melihatnya.

Selain itu Anda juga tidak perlu memikirkan bagaimana cara yang pas untuk bisa menikmati waktu di bukit Tenau ini, karena hanya dengan duduk manis saja di bukit ini Anda sudah bisa menikmati keindahan bukit Tenau yang sudah legendaris ini. Bukan hanya pemandangannya saja yang cantik, melainkan Anda juga bisa menikmati sejuknya udara di bukit Tenau.

Lokasi yang mudah ditemukan

Tidak sulit untuk Anda yang ingin menikmati keindahan bukit Tenau ini, pasalnya hanya berjarak sekitar 15K, jika ditempuh dari kota Waingapu. Untuk Anda yang menggunakan kendaraan bermotor, waktu tempuh yang dibutuhkan hanyalah 20-30 menit lamanya. Jika bingung saat di perjalanan, Anda tidak perlu khawatir karena banyak warga lokal yang dapat ditanyakan untuk bisa sampai lokasi.

Tenau Hill memang merupakan destinasi wisata yang menyajikan banyak hal menarik. Dengan menikmati keindahan barisan bukit yang hijau, ditambah dengan udaranya yang sejuk membuat siapa saja yang datang akan terpesona dan tidak ingin beranjak pergi. Jika mengunjungi Tenau Hill, jangan lupa untuk membawa kamera Anda agar bisa mengabadikan keindahan Tenau Hill.