Bukan rahasia umum lagi pemandangan alam di Sumba Timur sangat mempesona. Para pengunjung akan terpana dengan Bukit Tenau yang lokasinya tidak jauh dari alun-alun Kota Waingapu. Hamparan Bukit Tenau Waingapu Indonesia menyajikan panorama yang sangat menyegarkan mata.

Bukit Tenau Waingapu Indonesia

Akses Menuju Lokasi Bukit Tenau Waingapu Indonesia

Adapun jarak bukit ini dengan pusat kota kurang lebih 20-30 menit waktu tempuh. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari Kota Waingapu. Sangat disarankan bagi Anda yang ingin ke sana untuk mengendarai kendaraan pribadi. Banyak wisatawan domestik hingga mancanegara mengeksplorasi keindahan alam salah satu bukit di Sumba Timur ini.

Bukit Tenau Waingapu Indonesia masih belum banyak dijamah para wisatawan. Pasalnya, informasi wisata mengenai bukit ini masih minim. Selain itu, tidak ditemukan papan petunjuk jalan selama keberangkatan menuju lokasi.

Biasanya para pengunjung lebih sering bertanya kepada penduduk setempat mengenai arah untuk menuju Desa Tenau. Anda dapat berkendara mulai dari Kota Waingapu menuju ke Jembatan Kambaniru, serta memakan waktu sekitar 10 menit berkendara.

Setelah melewati jembatan terdapatsebuah persimpangan, apabila memilih jalur lurus akan menuju ke Bandara Udara. Sedangkan, jalur kanan menuju wilayah Tenau, lalu saat menemui percabangan Anda dapat belok ke kiri lalu lurus ikuti jalan saja.

Perjalanan belum usai, Anda akan menemukan pertigaan lagi, kali ini ambil belokkan ke kanan. Sepanjang jalan Anda akan menemukan hamparan persawahan warga seharian, barulah menemukan daerah perbukitan hijau yang seolah menyambut Anda.

Suasana di sana masih sangat alami dan tidak tercemar. Para pengunjung bisa menggunakan jasa ojek maupun menyewa mobil atau motor dengan membayar uang sewa mulai dari 100 ribu.

Wisata Bukit Tenau
Bukit Tenau ini memiliki pemandangan alam sangat menakjubkan, selain itu dapat ditemukan hamparan savana pula. Daya tarik dari hamparan perbukita ini adalah rumputnya yang hijau dangat memanjakan mata.

Sejauh mata memandang hanya ada barisan perbukitan nan indah. Tempat yang sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan melakukan meditasi. Perbukitan Tenau sangat eksotis ditambah dengan pemandangan bukit-bukit kecil yang saling menyambung.