Banyaknya tempat wisata di pulau sumba dapat memikat banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri sehingga tidak heran jika anda berkunjung ke pulau sumba, anda akan berjumpa dengan banyak wisatawan asing yang sedang asik menikmati liburan baik bersama keluarga, pasangan bahkan bersama teman teman.

Ada banyak lokasi wisata yang dapat anda kunjungi seperti

Banyak Lokasi Wisata di Pulau Sumba

Kampung adat pulau sumba

Kampung adat pulau sumba merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup populer di pulau sumba karena kampung adat pulau sumba merupakan lokasi wisata yang menjadi ciri khas dari pulau sumba karena di kampung adat pulau sumba, anda dapat bertemu dengan masyarakat pulau sumba yang kehidupannya masih memegang erat adat dan budayanya sehingga kehidupan masnyarakat sehari hari di kampung adat pulau sumba masih alami atau jauh dari era modern.

Selain kehidupan yang alami, di kampung adat pulau sumba, anda juga anda juga akan melihat bangunan bangunan dengan bentuk yang unik yang dimana bangunan tersebut merupakan bangunan rumah adat dari masyarakat sumba yang dibangun menggunakan bahan bahan yang alami seperti batu dan kayu. Di antara antara bangunan rumah adat masyarakat sumba, terdapat beberapa benda benda peninggalan para leluhur yang masih dijaga dan dirawat dengan baik oleh warga setempat shingga menciptakan suasana serasa berada di zaman megalitikum. Bagi anda yang menyukai sejarah sejarah di tanah indonesia maka wajib datang ke kampung adat pulau sumba.

Air Terjun Di Pulau Sumba

Sama seperti dengan pulau pulau wisata lainnya, pulau sumba juga menyuguhkan keindahan air terjun yang dimana keindahannya masih terjaga dengan rimbunan pohon yang tumbuh subur di antara air terjun membuat udara terasa sejuk dan segar. Kejernihan air di lokasi air terjun sangat mendukung bagi anda yang ingin berenang atau bermain air saat liburan di pulau sumba. Jika anda salah satu orangyang cenderung tertarik dengan tempat wisata air terjun , maka anda dapat berkuknjung ke salah satu air terjun di pulau sumba seperti Air Terjun Dikira, Air Terjun Laiwi, Air Terjun Kanabu Wai, Air Terjun Wai Marang, Air Terjun Kolam Jodoh Lewa, Air Terjun Tanggedu, Air Terjun Hirumanu dan masih ada bnyak lagi air terjun lainnya.

Pantai pantai di pulau sumba

Jika anda orang yang lebih menyukai daerah pantai sebagai tempat bersenang senang atau menghabiskan waktu liburan maka pulau sumba menyediakan pantai pantai yang alami yang dimana keindahan daerah pantainya murni dari alam sehingga tidak heran jika anda berkunjung ke pantai pantai yang ada di pulau sumba, anda akan merasa terkagum dengan air pantai yang bersih dan jauh dari sampah. Selain air yang bersih, pasir pasir di pantai pulau sumba juga bersih dan halus sehingga sangat mendukung bagi anda yang ingin berjemur atau bermain pasir saat liburan. Untuk lokasi lokasi pantai yang ada di pulau sumba seperti  Pantai Pero, Pantai Watu Maladong, Pantai Mandorak, Pantai Walakiri, Pantai Tarimbang, Pantai dan Padang Savana Puru Kambera, Pantai Watuparunu, Pantai Padadita, dan masih ada banyak lagi lokasi lokasi pantai lainnya yang dapat anda kunjungi saat liburan di pulau sumba.

Selain kampung adat, air tejun dan pantai, masih ada banyak lagi lokasi lokasi wisata lainnya yang dapat anda kunjungi saat berkunjung ke pulau sumba. 

Jika anda ingin berkunjung ke pulau sumba, maka silahakan pesan paket wisata pulau sumba langsung di tempat kami karena kami menyediakan berbagai macam paket wisata pulau sumba dengan fasilitas terlengkap. Untuk pemesanan paket wisata, langsung saja hubungi kami di nomor kontak yang tersedia.