Anda melakukan traveling untuk sekadar berlibur ataupun berpetualang, tak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk berwisata ke tempat serupa srga dunia. Sebab Indonesia memiliki banyak tempat wisata nan elok dari Sabang hingga Merauke. Di antara destinasi wisata tersebut, NTT memiliki daerah tersembunyi layaknya permata yaitu pulau Sumba.

Destinasi Wisata Tersembunyi Pulau Sumba

 

Berikut ini beberapa lokasi wisata bak surga yang dapat dikunjungi serta kebudayaan yang patut Anda ketahui, antara lain;

  1. Tanggedu

Air terjun dengan banyak bebatuan unik ini terdapat di Tanggedu tepatnya di Desa Tanggedu, Kanatang, Sumbawa Timur ini adalah tempat rekreasi bagi warga sekitar. Airnya yang sejuk dan menyegarkan ditambah lingkungan Tanggedu yang asri membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. 

  1. Danau Weekuri

Keindahan alam dengan warna gradasi pada air danau yang jernih ini cukup jarang didapati keberadaan turis lainnya. Sehingga, tak seorangpun yang akan mengusik Anda saat bersantai di danau Weekuri. Untuk mencapai tempat ini dari ibu kota butuh waktu sekitar satu setengah jam perjalanan.

  1. Bukit Warinding

Bukit hijau di Waikabukak yang terbentang luas ini dapat Anda capai melalui ibu kota Sumba Timur, Waingapu. Waktu yang dibutuhkan ke bukit hanya sekitar 30 menit dari Sumba Timur. Berwisata dengan keluarga tercinta ke bukit Warinding merupakan tempat yang cocok untuk Anda luang bersama.

  1. Desa Rende

Salah satu desa di Sumba ini masih menjaga warisan budaya dan tradisi dari adat istiadat yang masih kental. Mengingat zaman sekarang sudah jarang ditemukan tempat atau daerah yang masih melestarikan dan memegang teguh adat istiadatnya. Dari ibu kota Sumba Timur, Wangaipu menuju desa tersebut butuh waktu setidaknya 30 menit

  1. Pantai Walakiri

Bentuk pohon di pantai Walakiri terlihat unik. Pantai dapat Anda kunjungi di Desa Watumbaka, Pandawai, Sumba Timur. Panorama saat sun set akan memanjakan mata Anda, karenanya, Jika Anda ke pulau Sumba jangan mendatangi tempat ini. 

Wilayah Sumba masih banyak yang belum dieksplore sehingga masih terjaga keasriaanya. Seperti halnya tempat-tempat wisata yang telah diurai ini, sehingga Anda dapat leluasa berwisata di sana.